Rabu, 10 Februari 2016

Spesifikasi Laptop untuk Game

Game pada awal keberadaanya hanya merupakan sebuah hobi yang dilakukan di sela-sela rutinitas sehari-hari. Namun seiring perkembangannya, masyarakat menjadikan dunia game sebagai ladang bisnis sekaligus ladang pekerjaan yang menghasilkan. Tak tanggung-tanggung. Sebuah perusahaan game yang besar bahkan mampu mendapatkan penghasilan milyaran untuk sebuah game yang menjadi favorit bagi masyarakat.
Makin maraknya masyarakat yang menekuni dunia game membuat perusahaan IT berlomba-lomba untuk menciptakan konsole game yang tangguh. Salah satu konsole game yang banyak diminati kalangan masyarakat umum non-bisnis ialah laptop. Laptop masih menjadi pilihan pertama bagi masyarakat untuk membuat atau memainkan game tertentu. Hampir semua perusahaan laptop mengeluarkanlaptop dengan spesifikasi yang cocok untuk game.
Namun demikian, terdapat kriteria minimal sebuah laptop. Spesifikasi laptopuntuk game memang tidak bisa sembarangan. Tidak bisa disamakan dengan laptop yang hanya digunakan untuk mengolah dokumen. Laptop khusus gamingharus memiliki spesifikasi yang cukup untuk menjalankan game-game berukuran besar. Berikut ini beberapa spesifikasi penting untuk laptop game:Laptop game Asus
Prosesor
Prosesor menjadi aspek yang paling penting bagi sebuah laptop. Baik itu laptop yang digunakan untuk mengolah dokumen saja atau laptop khusus game. Untuk memainkan sebuah game PS2 atau yang lebih besar dari itu, Anda tentu harus memiliki laptop dengan kecepatan prosesor minimal 2 GHz ke atas. Dengan kecepatan yang seperti itu, Anda akan mendapatkan laptop super cepat meski menjalankan game berukuran berat atau besar.
Perlu diketahui, pemilihan prosesor juga perlu dipertimbangkan. Setidaknya ada dua prosesor yang cukup eksis di tengah pasar laptop; AMD dan Intel. Intel mendapat predikat prosesor terbaik di tahun 2015. Sedangkan AMD tidak. Dan memang harga laptop prosesor AMD bisa dibilang lebih murah dibandingkan laptop prosesor Intel. Prosesor grafis juga menempati posisi yang tak kalah penting dalam dunia game. Prosesor grafis NVIDIA GeForce merupakan salah satu prosesor grafis yang terkenal bagus di dunia laptop gaming.Laptop game Alienware
RAM
Untuk sebuah laptop game, jangan memilih RAM di bawah 2 GB jika Anda tak ingin laptop Anda ngehank saat memainkan game. Saat ini sudah banyak laptop dengan RAM 2 GB. Bahkan laptop RAM 4 GB sudah banyak beredar di pasar laptop gaming. Jika Anda memang beniat untuk menekuni dunia game, bahkan ada laptop dengan RAM di atas 4 GB. RAM yang lumayan besar akan memberikan keleluasaan bagi Anda memutar game-game besar.
VGA
Video memori juga memiliki peran penting bagi sebuah laptop game keren. Untuk bisa memainkan game dengan baik, Anda harus memiliki laptop dengan memori grafis di atas 500 MB. Jika kurang dari itu, Anda tentu tidak dapat memutar video game dengan baik. Apalagi ada beberapa game yang membutuhkan memori grafis yang cukup besar.Laptop game Asus
Layar
Boleh saja Anda menggunakan layar 10.1 atau 11 inch sebagai sarana untuk bermain game. Namun perhatikan juga resolusi game yang akan Anda mainkan. Jika relosusi game di atas umumnya layar 10 atau 11 inch, Anda akan kesulitan dalam bermain. Karena sebagian tampilan game akan tersembunyi. Ini disebabkan tidak cukupnya resolusi layar untuk sebuah game dengan resolusi besar.
Untuk sebuah laptop khusus gaming, Anda setidaknya memilih laptop dengan layar 14 inch. Dimana resolusi rata-rata ialah 1366 x 768 piksel. Saat bahkan sudah hadir laptop berukuran layar besar yang memang khusus untuk game. Contohnya ialah Laptop Alienware 17 yang memiliki ukuran layar 15 inch.
Windows
Ada beberapa game yang support dengan windows tertentu saja. Ada pula game yang support dengan semua windows. Sebelum Anda menginstal game, Anda sebaiknya juga perhatikan support windows dari game tersebut. Jika tidak tertera, ada baiknya Anda memilih game lain atau menginstal ulang windows laptop Anda.
Itu lah beberapa spesifikasi laptop gaming yang perlu Anda perhatikan. Sebuahlaptop game dengan spesifikasi yang tinggi tentu tidak hanya bisa digunakan untuk bermain game. Tetapi juga bisa untuk membuat game. Baik itu membuat game PC offlinemembuat game online, membuat game android atau jenis-jenis game lainnya.
sumber : http://teknowow.com/

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com