Senin, 08 Februari 2016

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card tanpa Root

Memori di Hp android kok cepat penuh ya ? Ini merupakan masalah umum yang paling banyak ditemui oleh pengguna Android dimana setiap aplikasi yang diinstall akan disimpan pada memori internal. Memori internal di android memang sangat berpengaruh seperti android akan lemot dan juga tidak bisa menginstall banyak aplikasi karena kekurangan memori.
Untuk itu anda harus menyediakan ruang kosong yang cukup banyak agar hp android anda tidak lag dan dapat menginstall banyak aplikasi dan game yang banyak. Caranya adalah dengan memindahkan aplikasi ke memori external atau Sd Card. Pengen tau caranya ?

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card

Mau tau cara yang paling gampang untuk memindahkan aplikasi dan game android ke memori external tanpa harus root hp ? berikut ini caranya :
Bahan – bahan :
  • Hp android
  • Kabel Data
  • Usb Driver (Jika sudah ada abaikan)
  • File MoveToSD yang akan dijalankan di Komputer/PC. Download MoveToSDatau [disini]
Berikut ini langkah-langkah mudah untuk memindahkan aplikasi android ke Sd Card :
  • Aktifkan Mode Debugging di Hp android agar nanti terbaca di komputer dengan cara Settings > Developer options > (Centang) USB Debugging.
  • Jika sudah lalu hubungkan hp androidmu ke komputer dengan kabel data
  • Extract file MoveToSD dengan menggunakan winrar di PC, disana akan ada file bernama “Enable Move to SD.bat” dan jalankan file tersebut.
Enable Move to SD Memindahkan Aplikasi Android
  • Double click file “Enable Move to SD” lalu akan muncul Command Prompt atau CMD, tunggu prosesnya beberapa saat hingga selesai
  • Jika itu sudah berhasil, silahkan anda masuk ke Setting di Hp anda caranya pilih Settings > Manage Applications, Lalu pilih salah satu aplikasi yang ingin dipindahkan, kemudian klik tombol Move to SD Card.
Memindahkan Game Android Ke External Memori
Note :
Cara ini belum dicoba ke smua device android, jadi segala kemungkinan yang terjadi bukan tanggung jawab Terinjak.com
Sumber : Jalantikus.com
Bagi anda yang Hp nya sudah di Root bisa mencoba aplikasi Link2SD agar lebih mudah, Semoga Tutorial Cara Memindahkan Aplikasi Android ke External Sd Cardsemoga bermanfaat.
Sumber : http://helodroid.com/ 

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com